Resmi Dirilis, Begini Spesifikasi “Essential” Smartphone Baru Buatan “Bapak Android”

Resmi Dirilis, Begini Spesifikasi “Essential” Smartphone Baru Buatan “Bapak Android”

SHARE

IMG-20170531-WA0001Jakarta, Selular.ID – Teka teki ponsel misterius racikan Andy Rubin, yang sering disebut “Bapak Android” terjawab sudah. Hadir dengan nama Essential, ponsel ini menyapa publik dengan sederet menu dan teknologi yang menjanjikan.

Seperti dilaporkan laman The Verge, ponsel yang dilego USD 699, memang membidik segmen premium. Hal tersebut terlihat dari spesifikasi Essential yang begitu tinggi.

Untuk bertarung di kelas premium, dapur pacu ponsel berbasis Android ini sudah dibekali dengan chipset Snapdragon 835, RAM 4 GB dan storage 128 GB. 

Soal kamera, Essential dipersenjatai teknologi dua kamera 13MP di bagian belakang, serta lensa sekunder 8MP yang bisa merekam video 4K. 

Hal lain yang menonjol dari Essential, terlihat dari segi desain. Mengikuti tren smartphone level premium, Essential juga menerapkan layar edge-to-edge. Uniknya, layar Essential dibuat mengelilingi kamera depan yang terletak pada bagian tengah atas.

Masih dari segi desain. Bodinya terbuat dari kombinasi titanium dan keramik, yang membuatnya bisa tahan dari drop test, tak seperti ponsel lain yang berbahan aluminum.

Laman yang sama menerangkan, Essential tak sekadar ponsel flagship. Pasalnya pihak perusahaan sudah berencana untuk membuat sebuah ekosistem aksesoris untuk Essential. Sistem aksesorisnya bisa dibilang mirip MotoMod milik Motorola.

Sayang walau sudah diperkenalkan secara resmi, hingga kini belum diketahui, kapan Essential tersedia di pasaran. Termasuk kemungkinan ponsel tersebut edar di Indonesia.

URL: http://selular.id/JwJ6GC
  • Maurin Patiasia

    agak bingung dengan android. kenapa dia ciptakan essential ya? bukannya sebelumyan nexus or google pixal juga milik mereka? eh. apa bukan y?