10 Fitur di Samsung Galaxy S8 Yang Tidak Dimiliki iPhone 7

10 Fitur di Samsung Galaxy S8 Yang Tidak Dimiliki iPhone 7

SHARE

Samsung-Galaxy-S8-vs-Apple-iPhone-7-Plus-Jakarta, Selular.ID – Samsung resmi merilis dua smartphone flagship terbarunya yaitu Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Di Indonesia, kedua smartphone ini pun segera bisa dipesan. Di waktu yang hampir bersamaan, di Indonesia juga kedatangan smartphone terbaru yang diprediksi akan diincar banyak pengguna. Yaitu iPhone 7

Siap menghadapi persaingan dengan rivalnya, Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus menyiapkan beberapa fitur jagoan yang diklaim tidak dimiliki iPhone 7.

Apa saja ?

Infinity Display

Desain menjadi andalan awal Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus. Yang berbeda dari desain smartphone ini yaitu layarnya yang luas bahkan memakan tempat hampir di sebagian besar sisi depan. Ini membuat bagian bezel (bagian bodi) smartphone  ini terlihat begitu tipis. Inilah yang disebut dengan  “Infinity Display”. Layar sentuh Samsung Galaxy S8 berukuran 5,8 inci, sedangkan S8 Plus berukuran layar 6 inci.Layar ini beresolusi Quad HD + Super AMOLED.

 

Layar lengkung

Bisa dibilang layar lengkung, di mana layar meluas hingga ke sisi samping. Desain layar ini diperkenalkan pertama kali pada seri Galaxy Edge. Namun ini hanya satu sisi samping saja yang layarnya meluas ke samping. Nah, di kedua Galaxy S8 ini layar meluas di kedua sisi samping. Hingga kini pun belum ada smartphone lain yang memiliki desain seperti ini.

 

Iris scanner

Fitur ini sebenarnya sudah pernah dibawa oleh Samsung Galaxy Note 7. Sayangnya, karena kasus meledaknya seri smartphone itu, fitur Iris Scanner pun belum sempat ‘dicicipi’ pengguna khususnya di Indonesia. Nah, akhirnya fitur Iris Scanner kembali diboyong oleh Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus. Sensor pemindai iris mata ini diklaim memiliki tingkat akurasi tinggi.

 

Face Recognition

Selain fingerprint dan Iris Scanner, Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus juga dilengkapi dengan fitur keamanan lainnya, yaitu Pengenal wajah atau Face Recognition. Fitur ini mengandalkan kamera depan yang mampu mengenali wajah dengan sangat cepat. Bahkan Face recognition mampu mengenali wajah pengguna walaupun di balik kacamata. Tapi fitur ini hanya digunakan untuk membuka layar kunci saja.

 

Bixby

Ini adalah fitur Asisten suara terbaru buatan Samsung. Fitur ini diklaim jauh lebih canggih daripada Google Asistant. Kehebatan Bixby adalah kemampuannya menampilkan informasi dari objek yang ditangkap kamera smartphone.

Ini karena Bixby dilengkapi program Image Search yang akan mencari informasi berdasarkan gambar yang diambil oleh kamera dan masih banyak fitur canggih lainnya. Google Assistant maupun Siri sejauh ini belum memiliki fitur Image Search ini.

 

Prosesor 10nm

Samsung Galaxy S8 da S8+ dibekali dengan prosesor yang kemampuannya tetap hebat , meski ukurannya lebih diperkecil. Kedua smartphone ini flagship menggunakan prosesor terbaru yakni Snapdragon 835 dan Exynos 8895 dengan ukuran hanya 10nm saja. Dengan ukuran prosesor yang kecil, Samsung Galaxy S8 lebih tipis, namun performanya tetap kencang.

 

Wireless charging

Sama seperti smartphone Samsung  generasi sebelumnya, di dua  seri S8 ini juga menyematkan fitur wireless charging. Sedangkan hingga saatini seri iPhone 7 terbaru ternyata juga belum menyediakan fitur wireless charging.

 

Fast charging

Fitur ini sudah banyak dibawa oleh beberapa smartphone lainnya.  Begitupun dengan Samsung Galaxy S8 dan S8+ yang dibelaki fitur fast charging teknologi terbaru. Sedangkan iPhone, Anda harus menggunakan adaptor khusus agar pengisian menjadi lebih cepat.

 

Bluetooth 5.0

Samsung Galaxy S8 dan S8+ menjadi smartphone pertama yang menggunakan teknologi Bluetooth versi terbaru ini. Bluetooth 5.0 dua kali lebih cepat dari Bluetooth 4.2 dan mampu menjangkau jarak yang lebih jauh pula hingga 240 meter.

 

Desktop experience

Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus dibekali fitur Samsung Dex Station. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengkoneksikan Samsung Galaxy S8 dengan perangkat lain seperti monitor, keyboard ataupun mouse. Bahkan beberapa aplikasi seperti Microsoft Office dan Adobe Photoshop dapat dijalankan melalui fitur Samsung DeX ini.

 

URL: http://selular.id/n8iPax

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here