Usung Seri 6, Nokia Resmi Kembali Jual Smartphone

Usung Seri 6, Nokia Resmi Kembali Jual Smartphone

1258

1a80c245-cae6-44c0-8dc9-af022c981903_169Jakarta Selular.ID – Yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Setelah menjadi pembicaraan sepanjang 2016 lalu, akhirnya Nokia membuktikan ucapannya, untuk kembali bertarung di bisnis smartphone dengan perangkat berbasis Android.

Dilaporkan laman Reuters, jagoan Android pertama dari Nokia tersebut, diberi label Nokia 6. Untuk saat ini, perusahaan HMD Global yang dipercaya Nokia untuk membuat dan mengedarkan smartphone-nya dengan sistem lisensi, baru akan merilis seri 6 untuk pasar Tiongkok.

“Keputusan HMD untuk meluncurkan smartphone Android pertamanya di China adalah refleksi dari keinginan untuk memenuhi kebutuhan di pasar yang berbeda-beda. China adalah pasar yang penting secara strategis,” demikian pernyataan HMD dalam keterangan resminya.

Baca Juga:  Dalam 24 Jam, 250 Ribu Pembeli Mendaftar Untuk Nokia 6 

Terkait harga, laman yang sama menyebutkan, Nokia 6 akan diperjual belikan dengan harga USD 246. Jika dirupiahkan sekitar Rp 3,2 juta. Nokia 6 sendiri, dibuat oleh Foxconn dan dijual secara ekslusif di China melaui retail online JD.

Perlu diketahui, sebelum resmi kembali ke industri ponsel, khususnya smartphone, Nokia sempat mundur dari bisnis halo-halo sejak 2014 lalu. Kala itu, Microsoft sebagai selaku pemilik brand memutuskan tidak lagi membuat ponsel cerdas Nokia.

Dalam perjalanannya, lisensi brand Nokia telah diserahkan Microsoft kepada HMD yang juga berbasis di Finlandia, alhasil lahirlah Nokia 6.

URL: http://selular.id/S056Rc