Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi Lengkap Nokia 6

Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi Lengkap Nokia 6

12787

1a80c245-cae6-44c0-8dc9-af022c981903_169Jakarta, Selular.ID – Seri 6 menjadi bukti nyata kembalinya Nokia ke bisnis smartphone. Sesuai banyak prediksi, produk terbaru Nokia tersebut, telah menggunakan platfrom Android. Dengan memilih Android, Nokia seakan tidak mau mengulangi kesalahan masa lalu, seperti saat masih dipegang Microsoft.

Jika merujuk harga yang ditawarkan, yakni di kisaran Rp3,2 juta, bisa dikatakan Nokia 6 membidik segmen kalangan menengah, serta bukan pengguna pemula. Lalu bagaimana dengan spesifikasi, produk Android perdana Nokia tersebut?

Berdasarkan keterangan yang dihimpun dari situs HMD (pemilik lisensi Nokia), disebutkan, Nokia 6 punya desain mewah dan digarap dengan sangat serius.

“Hasilnya adalah unibodi alumunium dengan level visual dan kualitas struktural tertinggi,” tulis HMD.

Baca Juga:  Kisah Jatuh-Bangun Nokia

Untuk spesifikasi lainnya, Nokia 6 mengusung layar 5,5 inch resolusi full HD 1080p dengan bungkus Gorilla Glass 2,5D. Jeroannya dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 430, RAM 4GB, storage internal 64GB dan menjalankan versi terakhir Android Nougat.

Dari segi multimedia, tertanam dual amplifier hingga teknologi Dolby Atmos. Beralih ke sektor imaging, kamera Nokia 6 mengusung resolusi 16MP serta lensa sekunder 8MP.

Sayang sejauh ini, produk tersebut kabarnya baru akan meramaikan pasar Tiongkok. Pihak HMD belum bisa membeberkan, kapan Nokia 6 beredar di negara lain, termasuk Indonesia.

URL: http://selular.id/bWdLcE