Kelebihan dan Kekurangan Nokia 6

Kelebihan dan Kekurangan Nokia 6

5756

1a80c245-cae6-44c0-8dc9-af022c981903_169Jakarta, Selular.ID – Siapa tak kenal Nokia, lewat smartphone barunya Nokia 6 kembali memulai kiprah di bisnis yang telah membesarkan namanya itu. Sekembalinya Nokia, hal yang menarik selanjutnya adalah membahas tentang kelebihan dan kekurangan Nokia 6.

Sejatinya kita sudah cukup mengetahui spesifikasi apa saja yang dibawa smartphone ini. Untuk itu menarik untuk mengulik lebih jauh apa saja kelebihan dan kekurangan Nokia 6 yang menjadikan smartphone ini cocok menjadi incaran atau sebaliknya ‘patut diabaikan’.

Nokia 6 dijual di Tiongkok dengan banderol harga yang dirupiahkan menjadi sekitar Rp3,3 juta-an. Melihat harga jualnya, smartphone ini sejatinya berada di segmen mid-end. So, apa kelebihan dari smartphone ini:

  • Display: dari sektor display, sebagaimana kita ketahui Nokia 6 diracik dengan layar berukuran 5.5 inci beresolusi 1080p yang juga sudah mengadopsi kaca lengkung 2.5D Gorilla Glass pula.
  • Desain: Nokia 6 mengusung desain berkonsep desain unibody dan diracik dengan bahan metal.
  • Audio: smartphone ini juga telah menyematkan fitur dual speaker system yang didukung oleh teknologi Dolby Atmos.
  • Fingerprint: Nokia sudah membawa fitur sensor fingerprint yang terintegrasi di tombol home pada bagian depan.
  • Kamera: Nokia 6 menyuguhkan fitur kamera lengkap, antara lain kamera utama beresolusi 16 MP dan kamera sekunder 8 MP.
  • RAM 4GB dan memori internal 64GB.
  • Nokia 6 sudah menjalankan Android 7.0 Nougat plus ditenagai baterai 3000 mAh.
Baca Juga:  Didominasi Harga Mahal, Ini Daftar Harga Lengkap Smartphone Terbaru

Hadir dengan sederet kelebihan, cukup disayangkan di mana Nokia 6 ternyata menggunakan chipset Qualcomm seri 400, yang konon biasa digunakan untuk smartphone kelas entry level. Di sektor pendukung performa, Nokia 6 ditenagai oleh chip Qualcomm Snapdragon 430 berkecepatan 1.4 GHz yang ditandem dengan GPU Adreno 505. Bagaimana, menurut Anda?

URL: http://selular.id/OxJ9SW

NO COMMENTS