Huawei Mate 9 Jadi Smartphone Pertama Mengadopsi Amazon Alexa

Huawei Mate 9 Jadi Smartphone Pertama Mengadopsi Amazon Alexa

huawei mate 9

Jakarta, Selular.ID – Tiap tahun, ajang Consumer Electronis Show (CES) dimeriahkan oleh beragam inovasi teknologi terbaru. Di CES tahun ini, salah satu teknologi yang sedang ramai diadopsi adalah Amazon Alexa. Yakni, asisten digital yang mampu merespon perintah suara.

Amazon Alexa sudah tersedia di beragam piranti pintar, seperti lemari es, speaker, bahkan smartphone. Huawei Mate 9 tampil menjadi smartphone pertama yang mengadopsi artificial intelegence tersebut.

Saat Mate 9 tiba di AS pada 6 Januari mendatang, aplikasi ini sudah tersedia secara pra-instal sehingga memberikan pengguna akses ke Amazon Alexa.

Baca Juga:  Huawei Siapkan Phablet Honor Note 9

Aplikasi ini mampu menyelesaikan semua tugas yang biasa dilakukan oleh pengguan, mulai dari pengaturan alarm, membuat to-do list, dan mendapatkan informasi tentang berita dan cuaca. Aplikasi dikirim ke Mate 9 melalui update over-the-air

Menyematkan teknologi voice recognition ini ke Mate 9, menjadi senjata Amazon untuk mendorong penetrasi asisten digital ke pasar gadget. Tentu saja tujuannya, untuk menantang Apple Siri dan Google Assistant.

URL: http://selular.id/WwALCz