Di Bisnis Laptop, Acer Fokus Bidik Tiga Segmen Ini

Di Bisnis Laptop, Acer Fokus Bidik Tiga Segmen Ini

SHARE

DSC_acer4 - CopyJakarta, Selular.ID – Secara umum pasar laptop termasuk di Indonesia terus mengalami penurunan. Hal ini pun diamini oleh salah satu perusahaan yang merupakan pemain utama di bisnis ini, yakni Acer.

Suryadi Hiumanbrata, Product Manager Consumers Notebook, Acer Indonesia, mengatakan secara umum market laptop memang menunjukkan penurunan tahun 2016. Secara kuantiti, penjualan produk Acer juga ikut kena imbasnya.

Walaupun jika secara umum penjualan laptop tengah lesu, Acer melihat bahwa di beberapa segmen tertentu justru ada pertumbuhan. “Acer pun mulai penetrasi ke segmen-segmen ini,” kata Suryadi.

Ada tiga segmen laptop yang dinilai Suryadi tengah mengalami pertumbuhan, yakni segmen pasar laptop tipis dan ringan (thin and light), laptop gaming, dan produk 2-in-1.

“Bagi Acer tiga ini yang segmennya bertumbuh. Memang jika digabung dibandingkan dengan yang mainstream itu masih jauh lebih kecil. Ini digabung jumlahnya paling cuma 10% (dari total market laptop). Tapi ya kita lihat bukan hanya kuantiti saat ini, tapi growth-nya juga menarik,” lanjut Suryadi.

Adapun untuk tahun ini, Suryadi menilai bahwa pasar laptop masih akan mengalami tahap konsolidasi.

“Jadi, apakah tahun 2016 udah paling rendah, saya juga ngga berani bilang,” tutupnya.

URL: http://selular.id/QZt6BD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here