BlackBerry Mercury Akan Rilis Bulan Depan

BlackBerry Mercury Akan Rilis Bulan Depan

blackberry mercury

Jakarta, Selular.ID – BlackBerry sedang menyiapkan sebuah kejutan di bulan Februari mendatang. Absen dari pagelaran Consumer Electronics Show (CES) 2017, vendor ponsel asal Kanada tersebut bakal memanfaatkan momen Mobile World Congress (MWC) 2017, (27 Februari sampai 2 Maret) untuk merilis perangkat berbasis Android Nougat yang ditunggu-tunggu. Apalagi kalau bukan BlackBerry Mercury.

Konfirmasi hal ini ditunjukkan oleh TCL, pemegang lisensi smartphone BlackBerry, dalam sebuah acara di CES 2017. Induk perusahaan dari Alcatel itu memutarkan sebuah video teaser yang menampilkan ponsel dengan keyboard Qwerty tersebut.

Tujuan TCL menayangkan video teaser BB Mercury di CES 2017 mungkin untuk mencari sensasi sambil membangun rasa penasaran di kalangan pecinta gadget.

TCL mulai membangkitkan merek BlackBerry dan mengedepankan fitur security sebagai bagian dari strategi baru untuk portofolio produknya. Perusahaan ingin produk generasi keempat smartphone BlackBerry Android ini mampu bersaing dengan Apple iOS dan fitur keamanan Samsung Knox di pasar korporat.

Sejak Desember 2016, TCL Communications memang mengurus proses hardware dan perakitan ponsel BlackBerry. Sementara pihak BlackBerry sendiri lebih fokus pada software dan solusi keamanan.

Meski menyisakan beberapa minggu lagi, namun bocoran informasi menyangkut spesifikasi BB Mercury belum banyak terbongkar. Sebelumnya ponsel ini pernah muncul di website Geekbench yang mengungkapkan kisi-kisi, antara lain layar 4,5 inchi, chipset Snapdragon 625, RAM 3GB, dan Android 7.0 Nougat.

URL: http://selular.id/vi73ME