Asus Zenfone AR, Smartphone dengan RAM Terbesar di Dunia

Asus Zenfone AR, Smartphone dengan RAM Terbesar di Dunia

Zenfine ARJakarta, Selular.ID – Bagi smartphone premium, selain harus dibekali fitur mumpuni juga wajib dibekali spesifikasi hardware yang bertenaga. Salah satunya kapasitas RAM. Asus pun dikabarkan mengembangkan smartphone dengan kapasitas RAM terbesar yang pernah ada.

Pasalnya, tanpa kapasitas RAM yang besar, kinerja prosesor dalam menjalankan smarthone terasa akan kurang maksimal. Sejauh ini, smartphone dengan RAM 6GB bisa dikatakan yang paling besar beredar di pasaran. Hanya saja dalam waktu dekat, smartphone dengan RAM 6GB, bukan lagi menjadi yang paling besar.

Dilaporkan laman The Verge, saat ini Asus telah mengembangkan seri Zenfone AR, yang digosipkan bakal dibekali RAM 8 GB. Asus mengklaim, bahwa Zenfone AR sebagai smartphone pertama yang hadir dengan RAM setinggi itu.

Baca Juga:  Asus Siap Rilis 3 Smartphone Terbaru di Indonesia, Salah Satunya Zenfone AR?

Lebih lanjut dibeberkan, sesuai dengan namanya, Zenfone AR akan memiliki harware khusus untuk mendukung platform Augmented Reality (AR) Tango besutan Google. Zenfone AR sendiri, bisa dikatakan merupakan ponsel kedua setelah Lenovo Phab Pro, yang menyertakan dukungan terhadap program Tango buatan Google.

Untuk spesifikasi lainnya, diungkapkan Zenfone AR akan dibenamkan layar AMOLED 5,7 inci, prosesor Snapdragon 821, kamera 23MP, serta sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Asus berencana merilis Zenfone AR ke pasaran pada kuartal kedua 2017. Hanya saja, jadwal pastinya belum ditentukan, pun hal-nya dengan informasi harga jual perangkat tersebut.

URL: http://selular.id/tRmBBO