AirBar, Bisa ‘Sulap’ Layar Laptop Jadi Layar Sentuh

AirBar, Bisa ‘Sulap’ Layar Laptop Jadi Layar Sentuh

780

airbarJakarta, Selular.ID – Jika saat ini banyak laptop yang membawa kemampuan sentuh pada layarnya, maka tidak demikian dengan MacBook. Faktanya, Apple selaku produsen hingga kini memang belum juga membesut laptop berbasis MacOS dengan fasilitas layar sentuh. Untungnya ada sebuah perusahaan bernama Neonode justru memiliki ide untuk mewujudkan layar MacBook dengan layar sentuh.

Adalah AirBar, sebuah perangkat kecil yang bisa digunakan untuk membuat layar MacBook Air 13.3 inci menjadi layar sentuh. Cukup menghubungkan pasang AirBar di bawah layar MacBook dan hubungkan via port USB, maka layar laptop berbasis MacOS itupun sudah menjadi layar sentuh.

Dalam penerapannya, AirBar disebut memiliki sensor array khusus, yang memungkinkan pengguna untuk mengontol mesin perangkat seolah-olah telah memiliki layar sentuh yang sebenarnya. Menariknya lagi, dalam penggunaannya AirBar juga tidak mensyaratkan untuk menginstal software khusus atau melakukan konfigurasi tambahan lainnya.

AirBar menggunakan teknologi zForce Air yang telah dipatenkan untuk memancarkan medan cahaya yang tak terlihat pada sebuah display yang merasakan sentuhan dari jari, sarung tanga, bahkan kuas sekalipun.

“Kami yakin komunitas pengguna setia MacBook akan menyambut produk baru ini, oleh karena AirBar untuk MacBook Air pasti akan meningkatkan pengalaman pengguna dari produk yang sudah hebat,” kata Remo Behdasht, Senior Vice President of Airbar Device seperti tertuang dalam keterangan resminya.

Lebih lanjut, Remo juga mengatakan bahwa target perusahaan adalah untuk terus memperluas penggunaan AirBar ke banyak perangkat.

AirBar telah mendapat penghargaan ‘CES 2017 Innovation Awards Honoree’ dalam kategori aksesoris komputer.

Tidak hanya untuk MacBook Air saja, AirBar juga tersedia untuk laprop berbasis Windows 10. Untuk harga, AirBar untuk MacBook Air akan dijual sekitar 99 USD, sementara untuk laptop Windows 10 dengan ukuran layar 15.6 inci dijual seharga 69 USD. Bagaimana, tertarik?

URL: http://selular.id/Mn3Dsl