5 Smartphone Pesaing Tangguh Nokia 6

5 Smartphone Pesaing Tangguh Nokia 6

1a80c245-cae6-44c0-8dc9-af022c981903_169Jakarta, Selatan.ID – Ada yang menilai tenggelamnya Nokia karena tidak mengikuti arus Android yang ternyata trennya semakin deras. Nokia pun mencoba bangkit di tahun ini dengan merilis smartphone Nokia N6 berbasis OS Android. Mampukah Nokia kembali bersaing dengan pesaing tangguh lainnya ?

Setelah sekian lama terpuruk, tahun 2017 ini layak menjadi salah satu momen yang wajib dicatat dalam perjalanan Nokia di industri ponsel. Yup, di tahun 2017 inilah, Nokia akhirnya resmi kembali meramaikan industri ponsel, khususnya smartphone.

Perlu diketahui, sebelum resmi kembali ke industri ponsel, khususnya smartphone, Nokia sempat mundur dari bisnis halo-halo sejak 2014 lalu. Kala itu, Microsoft sebagai selaku pemilik brand memutuskan tidak lagi membuat ponsel cerdas Nokia. Dalam perjalanannya, lisensi brand Nokia telah diserahkan Microsoft kepada HMD.

Pasca diambil alih HMD yang juga berbasis di Finlandia, akhirnya Nokia mewujudkan mimpinya untuk kembali bertarung di industri smartphone. Seri 6 yang baru saja resmi diperkenalkan Tiongkok, adalah bukti sekaligus menjadi senjata perdana Nokia untuk kembali bertarung dengan kompetitiornya.

Berkaca dari spesifikasi, plus harganya yang dilego pada dikisaran 3 jutaan, Nokia 6 bisa dikatakan membidik segmen kelas menengah. Berbicara spesifikasi, seakan tidak mau menggulangi kesalahannya di masa lalu, Nokia 6 sudah berjalan dengan platfrom Android. Untuk spesifikasi detail Nokia 6, klik tautan ini

Dengan segala keunggulan dan kelemahannya yang dibawa, Nokia 6 memang layak dijadikan salah satu pilihan di segmen menengah. Hanya saja, jika melihat kompetitornya di level yang sama, bukan berkara mudah bagi Nokia untuk memenangkan kompetisi.

Di kelas menengah sendiri, ada banyak smartphone dengan spesifikasi serta performa, yang tidak kalah dibandinh jagoan terbaru Nokia tersebut. Dari sekian banyak samrtphone kelas menengah, 5 diantaranya layak jadi pesaing tangguh bagi Nokia 6.

Berikut ini 5 smartphone kompetitor utama Nokia 6 versi Selular.ID

Oppo F1s
Jika melihat spesifikasinya Oppo F1s memang layak head to head langsung dengan Nokia 6. Hadir dengan slogan Selfie Expert, F1s saat ini memang menjadi salah satu produk level menengah terlaris, racikan Oppo.

Baca Juga:  10 Smartphone Terbaru Yang Hadir di Februari 2017

Oppo F1s hadir sebagai smartphone yang tipis dan ringan, namun tetap nyaman ketika digenggam dan bodi cukup kokoh. Layarnya berukuran 5.5 inch dengan resolusi 1280 x 720. Sesuai dengan slogannya, Oppo F1s memang menjadikan teknologi selfie sebagai senjata utamanya. Sebagai sarana foto selfie, kamera depan F1s memiliki resolusi 16 MP, plus berbagai menu tambahan yang
membuat foto selfie di F1s menjadi lebih maksimal. Kamera belakang F1s juga tidak kalah mumpuni, lantaran dibekali lensa 13MP

Di sektor hardware smartphone berjariang 4G ini, dipersenjatai dengan prosesor octa-core MediaTek MT6750 1.5 GHz Cortex-A53 dengan GPU Mali-T860MP2, RAM 3GB dan kapasitas internal 32GB yang bisa ditambahkan hingga 256GB. Dengan harga dikisaran 3 jutaan, Oppo F1s sudah dibekali baterai berkapasitas 3075 mAh.

Lenovo P1 Turbo
Selanjutnya ada jagoan Lenovo, yakni Vibe P1 Turbo. Untuk menarik perhatian konsumen, Lenovo mengembangkan ponsel senilai 3 jutaan ini, dengan mengusung sisi daya tahan sebagai salah satu keunggulkannya. Untuk menopang kinerjanya, P1 Turbo memiliki kapasitas baterai hingga 5000 mAh.

Selain baterai, ponsel ini juga dibekali beragam fitur menarik yang menjadikannya layak bersaing dengan Nokia 6 di kelas menengah. Lenovo Vibe P1 Turbo mengusung layar berukuran 5,5 inchi dengan resolusi mencapai 1920×1080 piksel. Fiturnya juga lengkap dan “kekinian”. Pengisian cepat hingga sensor keamanan sidik jari, menjadi beberapa menu kekinian yang dimiliki P1 Turbo. Sebagai sarana fotografi, ponsel 4G ini memiliki kamera utama 13MP serta lensa sekunder 5MP.

Produk yang berjalan dengan platfrom Android OS, v5.1 Lollipop ini, hadir dengan komposisi dapur pacu yang cukup bertenaga. P1 Turbo menggunakan prosesor Octa Core ARM cortex A53 1,5 GHz dengan chipset Qualcomm Snapdragon 615. Ponsel ini juga sudah dilengkapi RAM 3GB, pengolah grafis Adreno 405, sertal slot eksternal microSD.

Selanjutnya >>

URL: http://selular.id/UREerL