Hands On : Menjajal Huawei P9, Smartphone Kamera yang Lama Dinanti

Hands On : Menjajal Huawei P9, Smartphone Kamera yang Lama Dinanti

SHARE

IMG_20161208_155921Jakarta, Selular.ID – Dengan teknologi kamera ganda buatan Leica, tak ayal Huawei P9 cukup membuat banyak konsumen di Indonesia, terutama yang senang dengan fotografi mobile penasaran. Sayang, bukan perkara mudah untuk bisa mencicipi kecanggihan kamera Huawei P9.

Kini, setelah kurang lebih 8 bulan menanti, pasca diperkenalkan di Bali pada Mei lalu, akhir Huawei sudah bisa dibeli oleh konsumen di Tanah Air.

Terkait dengan keterlambatan P9 rilis di Indonesia, Huawei sudah mengakui hal tersebut lantaran terganjal akuran Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).

Dalam acara peluncuran yang cukup megah, Selular.ID pun mencoba menghilangkan rasa penasaran terhadap smartphone yang sudah lama ditunggu itu.

Berikut ini hasil ekplorasi singkat Huawei P9.

Desain dan layar
Tampilan ponsel baru jagoan Huawei ini memang cukup mewah. Bodi terbilang slim dengan balutan material yang berkualitas, layaknya ponsel premium pada umumnya. Bodi tipis Huawei P9, membuat smartphone ini terasa pas saat berada dalam gengaman.

Huawei P9 akan tersedia dalam pilihan warna Rose Gold, Haze Gold, Prestige Gold, Ceramic White, Titanium Grey, dan Mystic Silver

Berbicara layar, Huawei P9 mengusung display IPS 5.2″ dengan resolusi 1920 x 1080 pixel. Sebagai pelindung, layarnya sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 4. Tampilan layar terbilang tajam. Saat dieksplor, layar P9 begitu responsif terhadap sentuhan.

Dapur pacu
Huawei P9 memiliki spesifikasi kelas atas. Prosesor yang digunakan adalah Kirin 955 tipe quad-core Cortex-A72 2.5GHz dan quad-core Cortex-A53 1.8GHz. Huawei P9 tersedia dalam dua versi, yakni RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB, serta RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB. Smartphone ini sudah berteknologi 4G dan dibenamkan OS Android versi 6.0.

IMG_20161210_082832Kamera
Seperti sudah disinggung, yang menarik perhatian dari Huawei P9 adalah, penggunaan kamera ganda yang merupakan hasil kolaborasi dengan Leica. Selama ini Leica, memang dikenal dengan kamera-kamera premiumnya.

Kedua kamera tersebut hadir dengan resolusi 12 MP, SUMMARIT H 1:2.2/27 ASPH. Satu kamera bertugas untuk menangkap warna, sementara yang satunya hanya hitam-putih alias monokrom. Kombinasi kedua kamera ini diklaim mampu menghasilkan foto yang lebih detail di kondisi cahaya yang baik, dan secara signifikan mengurangi noise saat memotret di kondisi cahaya yang minim.

Kamera P9 lensa dengan aperture f/2.2. Sistem autofocus bertumpu pada teknologi laser autofocus. Ada pula dual-LED flash untuk membantu pemotretan di tempat gelap, serta Optical Image Stabilization agar kedua kamera tetap stabil. Untuk kamera depan, Huawei membenamkan sensor 8 MP.

Baterai dan harga
Fasilitas lainnya, Huawei P9 ini sudah dipersenjatai berbagai menu khas smartphone kelas premium. Dari segi daya tahan, P9 disokong baterai 3.000 mAh. dari segi harga, konsumen yang tertarik membeli Huawei P9, harus merogoh kocek sekitar 7 juta.

URL: http://selular.id/b3S3fx