Hands-On: Mengenal Lebih Dekat Infinix Zero 4

Hands-On: Mengenal Lebih Dekat Infinix Zero 4

5622

infinix zero 4 1

Jakarta, Selular.ID – Infinix menutup tahun 2016 dengan menonjolkan smartphone flagship terbaru, yaitu Infinix Zero 4 dan Zero 4 Plus. Sepertinya hal ini sudah menjadi tradisi, di mana ponsel dari seri Zero akan menjadi ponsel untuk akhir tahun, dan mungkin karena mereka menyukai perumpamaan ‘saving the best for last’. Zero 4 adalah ponsel dari Infinix yang menyandang predikat sebagai perangkat premium dibanding jajaran produk dari Hot, Note, dan Hot S.

Selular.ID sempat memegang smartphone dan mengakses beberapa fiturnya saat peluncuran kedua produk tersebut di Jakarta (21/12/2016). Ponsel yang digunakan adalah Zero 4 varian warna Gold.

Infinix Zero 4 mengemas bodi full metal dengan konsep unibodi. Dari sisi teknologi layar, permukaan layar keduanya mempunyai lengkungan 2.5D dengan pelindung corning Gorilla Glass 4. Ini pertama kalinya Infinix memasang perlindungan layar bagi smartphone-nya.

Di sisi kiri, Zero 4 tidak memiliki tombol sama sekali. Hanya ada tray untuk kartu microSD. Sementara di sisi kanan, dihuni oleh tombol volume dan tombol daya, serta slot SIM card. Di bagian bawah, kita akan menemui port pengisian, speaker yang bukan stereo, dan mikrofon. Lalu di bagian atas, hanya ada port 3.5mm jack headphone. Saat membalikkan ponsel, bersarang kamera lengkap dengan Dual LED flash yang menonjol (camera bump), dan sensor fingerprint. Punuk kamera terlihat biasanya karena perangkat memiliki sensor besar, yang diartikan mampu memberikan hasil kamera kualitas baik.

infinix zero 4 3

infinix zero 4 4

Kinerja Zero 4 Plus terasa mulus saat digunakan mengakses beragam fitur, terutama saat multitasking. Tidak mengherankan, mengingat tertanam prosesor MT6753 octa-core 1.3GHz dan RAM 3GB. Sebelumnya saya mengharapkan ponsel ini dibekali memori internal 64GB, namun pada kenyataannya adalah 32GB.

Infinix Zero 4 beroperasi dengan OS Android 6 Marshmallow dan antarmuka besutan perusahaan sendiri yang dinamai XOS Chameleon. XOS memiliki sejumlah fitur andalan antara lain kemampuan untuk memblokir nomor telepon dan SMS. Menu drop-down juga memberikan pengguna akses langsung ke beberapa fitur yang bermanfaat, termasuk ultra battery saving mode, modus kinerja tinggi, modus do not disturb, screen recording, scrollshot, dan masih banyak lagi.

Baca Juga:  Dirilis Tahun Lalu, Beberapa Smartphone Ini Masih Layak Dipilih di 2017

infinix zero 4 2

Berlanjut ke bagian favorit setiap orang, kamera adalah fitur menonjol yang juga ditawarkan oleh Zero 4. Kamera belakang berkekuatan 16 MP, sementara depan berkualitas 8 MP. Ada enam buah layer di kedua kamera dengan bukaan lensa 2.0. Yang spesial dari kamera ini adalah kehadiran fitur-fitur pendukung seperti optical image stabilization (OIS) untuk menjaga kestabilan saat mengambil gambar sambil bergerak, PDAF focus, dan laser focus untuk memberikan akurasi objek yang tajam sehingga akan terlihat lebih detil.

Kita juga bisa mengatur kontras kamera secara manual. Infinix memberikan manual control agar bisa mengatur beragam fitur dalam kamera termasuk manual focus, exposure, tingkat ISO, shutter speed, dan lain-lain. Tak lupa juga, ada digital zoom yang dioptimalkan sehingga pengguna yang ingin mengambil foto jauh bisa mendapatkan hasil maksimal tanpa harus mengorbankan banyak detail.

Di bagian depan, ada fitur wide-selfie yang bisa meng-cover seluruh background. Kamera depan juga dilengkapi dengan flashlight sehingga hasil foto di kondisi temaram bisa menjadi lebih baik.

Baterai yang dipunya Zero 4 berkapasitas 3200mAh, yang mendukung fast charging 3 ampere. Fitur fast charging ini berguna untuk melakukan pengisian cepat. Dengan 10 menit pengisian daya, ponsel ini bisa menopang 300 menit panggilan telepon, 80 menit menonton video, 360 menit mendengarkan musik, dan 70 menit bermain game berat.

URL: http://selular.id/56q2cM