Hands On : Lebih Intim dengan Fancy 3, Si Jagoan Selfie dari...

Hands On : Lebih Intim dengan Fancy 3, Si Jagoan Selfie dari Coolpad

4442

IMG-20161218-WA0002Jakarta, Selular.ID – Fitur selfie nampaknya semakin “sexy” untuk terus dieksplor para pabrikan ponsel. Jelang akhir tahun ini pun, lebih dari satu pabrikan yang merilis smartphone dengan fasilitas selfie, sebagai senjata andalannya.

Coolpad menjadi salah satu pabrikan, yang mencoba menutup akhir tahun ini dengan produl berbasis selfie. Mengusung seri Fancy 3, Coolpad coba bertarung dengan pabrikan lain yang telah terlebih dahulu, merilis produl selfie.

Apa saja yang ditawarkan jagoan selfie ala Coolpad? Berikut hasil hands on nya.

 

Desain dan layar

sisi eksterior menjadi bagian awal yang akan dieskplor. Fancy 3 hadir dengan bodi stylish dan terkesan tampak elegan. Secara keseluruhan Fancy 3 memiliki total dimensi 151.2 x 74.7 x 7.5 mm dengan bobot 168 gram.

Komposisi eksterior semakin pas dengan dibenamkan layar tipe IPS dengan resolusi HD. Layar dengan diagonal 5 inci, membuat rancang bangun Fancy 3 begitu kompak,  sehingga semakin nyaman saat berada dalam gengaman.

 

Menu selfie

Kini saatnya mengulik menu andalan Fancy 3. Ada 3 komponen penting yang membuat, Fancy 3 diklaim dapat menghasilkan foto selfie berkualitas. Pertama ponsel ini dibekali kamera depan 8MP dengan bukaan lensa f/2.2. Sensornya sendiri memiliki angle seluas 80.1 derajat yang dapat mencakup lebih banyak orang untuk selfie.

Baca Juga:  Mengenal Lebih Jauh Soal Chipset Prosesor di Smartphone

Selanjutnya, faktor pencahayaan didukung oleh lampu flash LED di kamera depan, cocok untuk melakukan selfie walaupun di lingkungan yang redup. Ketiga kamera selfie Fancy 3, mampu menangkap gambar dengan cepat.

Berdasarkan hasil ujicoba, ketiga komponen tadi bekerja dengan baik dalam menghasikan foto selfie yang cukup memuaskan. Masih dari segi imagin, ponsel ini juga dibekali kamera belakang 13MP.

IMG-20161218-WA0003

Teknologi lainnya.
Coolpad Fancy 3 bekerja dengan platform Android 6.0, serta dikalim sudah mampu mengakses jaringan 4G. Tersedia juga sensor sidik jari yang tertanam di bodi belakang. Selain menjadi fasilitas keamanan, sensor sidik jari juga berfungsi sebagai quick capture, one-key dial, dan dapat membuka aplikasi dalam sekejap

Beralih ke sektor hardware. Fancy 3 dibekali prosessor quad core 1GHz dengan chipset MediaTek MT6735CP, RAM 2 GB, GPU ARM Mali 450, dan ROM 16 GB. Ponsel ini menggunakan baterai berkapasitas 2500 mAh. Untuk mendapatkan Fancy 3, sediakan dana 2,5 juta.

 

 

URL: http://selular.id/JYTu3Z