​Dilego 14 Jutaan, Canon Optimis EOS M5 Tetap Diminati

​Dilego 14 Jutaan, Canon Optimis EOS M5 Tetap Diminati

1409

Denpasar, Selular.ID – Canon melalui PT Datascrip akhirnya resmi memboyong, kamera mirrorless EOS M5 ke Indonesia. Dibanding kamera mirrorless Canon sebelumnya, harga jual EOS M5 cukup menguras kantong.
Sebagai perbanding, rata-rata kamera mirrorless Canon generasi sebelumnya dilego di kisaran 5 jutaan, sementara EOS M5 pada rentang 14 jutaan. Meski terbilang mahal, Canon merasa optimis kamera mirrorless besutan terbarunya.

Sintra Wong, Division Manager of Canon Image Communication Product Div PT. Datascrip, menuturkan, pihaknya tetap optimis EOS M5 akan diminati, walau harga jualnya terbilang mahal.

“Kami optimis kamera ini bisa bersaing di pasar. Ada fitur yang berbeda dibandingkan dengan lainnya. Segmentasinya sendiri sedikit menyasar ke fotografer,”katanya.

Dikatakannya lebih lanjut, sebelum merilis seri EOS M5 ini, Canon telah terlebih dahulu merilis kamera mirrorless dengan dua seri di antaranya seri M3 dan M10.

Baca Juga:  Canon Image Square ke-5 Dibuka di Jakarta

“Nah, kalau seri M3 dan M10 punya pasar yang cenderung menyasar ke segmentasi awam,” ucap dia.

Saat disinggung kemungkinan adanya kanibalisasi, lantaran spesifikasi EOS M5 yang diklaim hampir setara dengan kamera DSLR profesional milik Canon, Sintra Wong, yakin hal tersebut tidak akan terlalu mempengaruh banyak.

“Irisan mungkin terjadi, tapi kami yakin hal tersebut tidak akan terlalu berpengaruh besar pada bisnis kamera Canon. EOS M5 hadir untuk melengkapi ekosistem camera Canon. Setiap segem sudah ada pengguna setianya,” tutup Sintra.

URL: http://selular.id/9xWMQ1