Sharp Basio 2, Model Masa Lalu Fitur Masa Kini

Sharp Basio 2, Model Masa Lalu Fitur Masa Kini

sharp-basioJakarta, Selular.ID – Mungkin nama Sharp dalam industri ponsel kurang terdengar gaungnya, pabrikan asal negeri Sakura ini lebih dikenal sebagi produsen elektronik. Tidak ingin dianggap pandang sebelah mata, Sharp pun buktikan eksistensinya sebagai produsen ponsel dengan menghadirkan seri baru.

Setelah Sharp Aquos Crystal 2, yang diluncurkan akhir tahun lalu, Sharp dikabarkan akan menghadirkan smartphone yang tidak biasa.

Dikutip dari GSM Arena, Sharp mengambil desain klasik. Tetapi tetap mengutamakan fungsionalitas.

Smartphone tersebut adalah Basio 2, smartphone teranyar Sharp yang baru saja diluncurkan di Jepang. Smartphone ini kabarnya mendapat sorotan banyak orang karena memiliki desain ponsel layar sentuh masa lalu, yang hadir di era 2008 hingga 2010-an.

Desain Basio 2 di sini mengadaptasi desain smartphone berbasisAndroid di era awal kehadirannya, yakni memiliki tombol fisikhome. Bedanya, Basio memiliki tiga tombol fisik navigasi, seperti dial, home dan message.

Kendati begitu, seri ini tidak bisa disebut ketinggalan dalam hal spesifikasinya. Basio 2 tetap kaya fitur dan bahkan smartphone sudah memiliki sertifikat IP55 dan IP58.

Artinya, Basio 2 menjadi sebuah ponsel yang tahan debu dan mampu menahan air. Pihak Sharp mengatakan Basio 2 juga aman dibenamkan di dalam air dalam waktu 30menit.

Untuk spesifikasi, smartphone tersebut mengadopsi layar 5 inci dengan layar IGZO beresolusi 1.280 x 720 piksel. Sementara, dapur pacunya diperkuat prosesor octa-core Qualcomm napdragon 617 dan RAM 2GB.

Lebih lanjut, Basio 2 memiliki kapasitas penyimpanan 16GB dengan baterai berkapasitas 2.810mAh, serta ditanamkan kamera beresolusi 13MP. Menariknya lagi,smartphone idaman orang Jepang ini sudah berjalan di sistem operasi Android Marshmallow.

URL: http://selular.id/LV6HNJ