Samsung Siapkan SmartwatchDengan OS Tizen

Samsung Siapkan SmartwatchDengan OS Tizen

2205

image

Jakarta, Selular.ID – Brand asal Korea Selatan Samsung, sepertinya tidak memberikan jedah terlalu lama untuk mengenalkan smartwatch terbaru.
Setelah resmi meluncurkan gelang kesehatan Gear Fit 2, digadang-gadang Samsung akan mengenalkan smartwatch terbarunya.

Perusahaan ini dikabarkan akan memiliki penerus dari Gear S2 yang akan dinamakan sebagai Solis atau matahari dalam bahasa Spanyol. Dikutip dari Ubergizmo, sistem operasinya sendiri, kabarnya Samsung sudah tidak akan lagi menggunakan sistem operasi Android dan lebih memilih untuk pengembangan sistem operasinya sendiri yakni Tizen.

Smartwatch Samsung akan memiliki beberapa varian dengan nomor model SM-R760, SM-R765, SM-R770, SM-R765V, dan SM-R765S. Namun, untuk saat ini belum diketahui perbedaan apa yang dimiliki oleh kelima perangkat tersebut.

Baca Juga:  Kesandung" Tuntutan Huawei, Samsung Wajib Bayar Denda Rp154,6 miliar

Namun dari informasi yang ada, belum ada informasi resmi dari Samsung tentang produk terbarunya tersebut. Sehingga, informasi mengenai kapan dan dimana waktu peluncurannya masih belum diketahui. Namun rumor yang berkembang ada kemungkinan Samsung akan memperkenalkannya pada peluncuran seri Galaxy Note terbaru

Sebagai informasi Tizen  adalah sistem operasi  yang terbuka dan fleksibel yang dibangun dari bawah ke atas untuk mengatasi kebutuhan semua pemangku kepentingan dalam industri mobile dan ekosistem perangkat yang terhubung, termasuk produsen perangkat, operator telekomunikasi, pengembang aplikasi dan vendor software independen.

URL: http://selular.id/OmOFko