WhatsApp Akan Hadirkan Fitur Payment, Benarkah?

WhatsApp Akan Hadirkan Fitur Payment, Benarkah?

SHARE

whatsapp payments

Jakarta,Selular.ID – Kemudahan dalam bertransaksi di era modern saat ini sangatlah mudah, pengguna dapat memanfaatkan layanan m-banking atau web-banking dari gadget mereka. Kemudahan itu semakin kesini kian maju, aplikasi-aplikasi yang notabenenya hanya untuk mengrim pesan, kini dapat digunakan untuk bertransaksi.

Seperti aplikasi messenger besutan Mark Zuckerberg, Facebook, sudah mendukung fitur pembayaran langsung yang sekarang ini hanya bisa dinikmati oleh pengguna di Amerika Serikat.

Fitur tersebut diketahui juga dapat terintegrasi dengan aplikasi WhatsApp, jadi jika ada pembayaran yang dilakukan lewat Facebook, maka pengguna tersebut akan menerima notifikasi di WhatsApp.

Baru-baru ini ada laporan bahwa aplikasi WhatsApp yang sekarang sudah menjadi anak perusahaan dari Facebook rupanya juga bakal menambahkan fitur pembayaran langsung. Dikutip dari laman Ubergizmo, Kamis (10/8), laporan yang datang dari WABetaInfo mengatakan bahwa fitur pembayaran tersebut sudah tersedia dalam versi WhatsApp beta terbaru. Aplikasi beta itu sekarang ini hanya dapat dijalankan untuk platform Android.

whatsapp payments

Namun, belum ada penjelasan resmi dari pihak WhatsApp perihal peluncuran fitur tersebut ke seluruh pengguna. WhatsApp mungkin juga akan memulai kerja sama dengan penyedia sistem pembayaran mobile lain untuk dapat mendukung fitur tersebut.

Untuk sekarang ini, fitur tersebut sedang dalam tahap uji coba dan pengembangan lebih lanjut agar para pengguna dapat menggunakannya secara maksimal dana man.

Seperti diketahui, WhatsApp bukan satu-satunya platform olah pesan pertama yang mendukung sistem pembayaran online. Namun jika fitur itu benar diluncurkan, hal itu dapat sangat berharga bagi para penggunanya. Mengingat, jumlah pengguna WhatsApp sudah mencapai lebih dari 1 miliar pengguna diseluruh dunia.

 

URL: http://selular.id/hGeqnH