Wow Aplikasi Ini Dapat Membantu Penyandang Tuna Netra Untuk Melihat Dunia

Wow Aplikasi Ini Dapat Membantu Penyandang Tuna Netra Untuk Melihat Dunia

SHARE

seeing-aiJakarta, Selular.ID – Belum lama ini, perusahaan teknologi terbesar yakni Microsoft, dikabarkan membuat suatu software yang diklaim dapat membantu penyandang tunanetra untuk melihat. Salah satu software yang dibuat untuk menunjang aktivitas perkantoran ini diberi nama Seeing AI.

Seeing AI menggunakan kamera ponsel sebagai media identifikasi, selain itu aplikasi ini didukung dengan algoritma racikan Microsoft yakni machine learning dan image-recognition. Cara kerja aplikasi ini ialah dengan mengidentifikasi suatu benda melalui kamera ponsel seperti membaca teks pesan, mengenali seseorang, identifikasi mata uang dan mengidentifikasi benda lain disekitarnya.

Aplikasi ini terus dikembangkan oleh Microsoft atas usahanya pada tahun lalu yang menunjukan kemajuan seorang insinyur Microsoft yakni Saqib Shaikh, yang kehilangan penglihatannya sejak usia 7 tahun.

Seperti dilansir Selular dari Seattle Times, Jumat (14/7), aplikasi ini baru tersedia untuk perangkat iOS dan belum tersedia untuk ponsel berbasis Android.
Sementara, aplikasi ini baru tersedia untuk beberapa negara yakni Amerika Serikat, Selandia Baru, Kanada dan Hongkong. Seeing Ai juga bergabung dengan beberapa aplikasi yang dikhususkan untuk membantu para penyandang tuna netra. Sebagian besar aplikasi ini digunakan untuk membaca teks singkat, mengenali warna dengan suara keras.

URL: http://selular.id/1RP4rk