Telegram Bisa Save Foto dari Instagram, Gak Percaya?

Telegram Bisa Save Foto dari Instagram, Gak Percaya?

SHARE

Two men pose with smartphones in front of a screen showing the Telegram logo in this picture illustration taken in Zenica
Jakarta, Selular.ID – Sebelumnya pemerintah Indonesia sudah memblokir layanan ini pada Jumat (14/7) lalu. Namun diketahui, pemerintah hanya memblokir akses terhadap layanan web Telegram. Aplikasi mobile yang ada di PlayStore ternyata masih bisa diakses dan digunakan seperti biasa.

Ada satu hal unik di Aplikasi ini, selain digunakan sebagai media perpesanan, aplikasi ini dapat menyimpan foto yang ada di Instagram secara instan. Mau tau caranya? Yuk simak cara save foto dari Insagram berikut.

1. Login ke Instagram, kemudian salin alamat/url dari foto yang ingin kalian simpan.

cara-download-foto-dari-instagram(1)

2. Setelah url berhasil disalin/di-copy, buka aplikasi Telegram kemudian paste url tadi ke salah satu chat. Kemudian ketuk foto yang muncul di kolom chat.

cara-download-foto-dari-instagram(2)

3. Terakhir, ketuk tombol pilihan yang ada di pojok kanan atas, kemudian pilih “Save to gallery”

cara-download-foto-dari-instagram(3)

Mudah bukan? Ketimbang kalian harus menggunakan aplikasi lain yang membahayakan akun, karena membutuhkan hak akses login terhadap akun Instagram kalian. Selain dapat menyimpan foto dari Instagram, Telegram juga dapat digunakan untuk menyimpan video. Cara untuk menyimpan video dari Instagram sama seperti di atas.

URL: http://selular.id/xw78d0