Modalku Hadir di Aplikasi Mobile

Modalku Hadir di Aplikasi Mobile

SHARE

aplikasi-modalkuJakarta, Selular.ID – Layanan peer to peer lending Modalku menghadirkan aplikasi mobile-nya untuk memudahkan masyarakat untuk berinvestasi dengan memberikan pinjaman. Aplikasi ini tersedia di Google Play Store dan App Store.

Menurut Reynold Wijaya, Co-Founder dan CEO Modalku, P2P lending, bila didukung dengan diversifikasi merupakan instrumen alternatif investasi yang menguntungkan. Melalui platform Modalku, pemberi pinjaman dapat mendanai UKM dengan jumlah Rp 1 juta per pinjaman. Mereka akan mendapatkan return menarik setiap bulan dengan risiko yang relatif terkontrol sebagai pengembalian.

“Aplikasi terbaru kami memudahkan dan memperbesar akses ke P2P lending bagi pencari alternatif investasi di Indonesia,” ucap Reynold saat peluncuran aplikasi Modalku di Jakarta (19/7/2017).

Aplikasi Modalku dilengkapi dengan fitur Pendanaan Otimatis, dimana pemberi pinjaman dapat mendanai piniaman UKM sesuai preferensinya, mulai dari tingkat pengembalian, jangka waktu dan alokasi per pinjaman yang diinginkan.

Dengan Pendanaan Otomatis, aplikasi Modalku dengan sendirinya menghasilkan pendapatan pasif bagi pemberi pinjaman tanpa harus repot mengurus alokasi dana setiap kali ada alternatif investasi yang menarik. Fitur ini juga memudahkan diversifikasi portofolio dan mengontrol resiko.

Selain itu, Aplikasi ini juga dilengkapi notifikasi yang akan memberitahukan setiap kali ada UKM yang siap didanai dan pemberitahuan ketika saldo sudah tinggal sedikit sehingga pemberi pinjaman biaa melakukan top up sehingga tidak kehilangan kesempatan berinvestasi.

Dari sisi keamanan bagi penggunanya, aplikasi Modalku menyediakan fingerprint login, enkripsi terkini dan auto logout sehingga keamanan informasi data pelanggan tetap terjaga.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Hendrikus Passagi, Direktur Pengaturan, Perizinan, dan Pengawasan Fintech OJK, menyambut dengan baik peluncuran aplikasi mobile Modalku karena teknologi ini akan semakin meningkatkan inklusi keuangan di tanah air, dan sekaligus mendukung perkembangan cashless society atau gerakan masyarakat tanpa uang tunai.

“Hal ini sejalan dengan data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) yang menunjukkan bahwa sekitar 73% dari traffic internet Indonesia pada saat ini bersumber dari smartphones dan tablet. Ketersediaan aplikasi mobile Modalku bagi pemberi pinjaman akan memperluas akses masyarakat untuk memberikan pinjaman atau peer-to-peer lending ke Pelaku Usaha Berkebutuhan Khusus (PUBERKU) antara lain seperti pelaku UKM di Indonesia,” kata Hendrikus.

Lebih lanjut Hendrikus juga berpesan agar informasi data pengguna aplikasi ini dapat terjaga dengan baik dan tidak disebarluaskan kepada pihak ketiga. “Saya tekankan sekali, data pengguna ini jangan sampai tersebar atau disebarkan kepada pihak lain, kan kita sering tuh dapat penawaran KTA dan sebagainya,” tegasnya.

URL: http://selular.id/ptpSYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here