Fitur Baru WhatsApp Untuk Android O Berikan kepuasaan Saat Video Call

Fitur Baru WhatsApp Untuk Android O Berikan kepuasaan Saat Video Call

SHARE

whatsapp-stockJakarta, Selular.ID – Aplikasi pesan singkat WhatsApp versi beta 2.17.265 untuk Android hadir dengan fitur baru. Kabarnya, fitur ini dapat diaktifkan secara default untuk perangkat yang menjalankan Android O Developer Preview.

Diberitakan GBR, fitur tersebut akan memungkinkan pengguna mengecilkan tampilan video call di layar ponsel sehingga pengguna dapat tetap melakukan percakapan video sambil membalas chat Whatsapp.

Sepertinya ini akan menjadi aplikasi video call pertama yang memungkinkan multi-tasking di platform smartphone.

Selain fitur baru untuk video call tersebut, informasi lain mengungkap bahwa WhatsApp menguji fitur yang memungkinkan pengguna memutar video YouTube dalam aplikasinya sendiri.

Ini bukanlah fitur baru dalam sebuah aplikasi pesan instan. Aplikasi Viber, pesaing WhatsApp telah menambahkan dukungan video YouTube dalam aplikasinya, sehingga kemungkinan fitur ini juga akan segera dirilis oleh WhatsApp.

Belum dapat dipastikan apakah fitur ini akan sama dengan dukungan yang disematkan Viber. Namun fitur ini tentunya akan lebih baik ketimbang menggunakan aplikasi terpisah.

Sebagai pembeda, WhatsApp juga memberikan dukungan picture in picture, yang memungkinkan pengguna memutar video sembari berinteraksi dengan lawan chatting.

Namun disebutkan, video akan seketika terhenti ketika pengguna menutup laman chat. Meski terdengar menyenangkan, rilis fitur ini sayangnya belum dapat dipastikan.

Belum diketahui apakah jendela kecil obrolan video tersebut bisa dipindah-pindah atau tidak, atau apakah percakapan video bisa tetap berlanjut meski pengguna membuka aplikasi lain.

URL: http://selular.id/5hhFRW

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here