5 Aplikasi Editing Video di Android Terbaik 2017

5 Aplikasi Editing Video di Android Terbaik 2017

SHARE

aplikasi-editing-video-di-android-2017Jakarta, Selular.ID – Setelah sebelumnya kita membahas mengenai software edit video terbaik untuk PC, kali ini Selular akan merangkum 5 aplikasi pengolah video Android terbaik di tahun 2017.

Sudah tidak dipungkiri lagi, kemampuan ponsel jaman sekarang sudah sangat canggih. Ketika di jaman dulu, ponsel hanya untuk sekedar alat komunikasi saja namun sekarang, ponsel sudah dapat digunakan untuk berbagai hal diantaranya mengambil dan merekam gambar.

Bagi kalian yang suka dibidang videografi, alangkah baiknya jika kalian mempunyai aplikasi editing video pada smartphone kalian. Keuntungan mempunyai aplikasi edit video di smartphone adalah kalian dapat mengedit video dimanapun dan kapanpun tanpa harus ribet menggunakan laptop.

Namun, aplikasi edit video yang tersedia di PlayStore sangat banyak, sehingga membuat kalian bingung ingin menggunakan yang mana. Nah, kali ini Selular berikan 5 aplikasi editing terbaik video untuk Android.

PowerDirector Video Editor

PowerDirector adalah platform editing video gratis yang menawarkan banyak fitur serta kemudahan dalam pengoperasian. Aplikasi ini mungkin sudah banyak yang menggunakan, terbukti dengan jumlah unduhan di PlayStore sebanyak 10 juta unduh.

Fitur yang disematkan dalam aplikasi ini cukup bagus untuk seorang editor video yang mempunyai kebutuhan standard. Fitur-fitur tersebut diantara lain mampu mengolah klip 4K, membuat slow motion, dan memberikan efek filter.

Untuk mendapatkan hak akses penuh terhadap fitur-fitur lain yang premium, pengguna diharuskan membeli item mulai dari Rp 13.000-Rp 80.00 per item. Aplikasi ini mendukung perangkat Android 4.3 (JellyBean) keatas.

Adobe Premiere Clip

Salah satu perusahaan besar didalam bidang editing film yakni Adobe juga ikut serta dalam menghadirkan salah satu produknya untuk ponsel yakni Adobe Premiere Clip. Nama aplikasi ini diadposi dari nama software yang sebelumnya sudah beredar untuk PC yakni Adobe Premiere Pro Clip.

Aplikasi ini sepertinya memiliki fitur yang standard jika dibanding dengan aplikasi yang beredar untuk PC. Fitur yang tersemat didalamnya yakni memotong klip, menambah audio, menambah filter, dan fitur standard lainnya. Adobe Premiere Clip menawarkan layanan penyimpanan cloud-nya yakni CREATIVESYNC, agar data seperti asset desain, audio serta settingan timeline kalian tidak hilang.

Aplikasi ini juga cocok untuk kalian yang hanya sebatas konten creator YouTube atau vlogger. Karena dengan fitur yang ada diatas, potongan klip yang kalian rekam bisa digabungkan dan di publish.

Adobe Premiere Clip dapat di instal dan digunakan secara cuma-cuma alias gratis. Bagi kalian yang ingin memanfaatkan layanan CREATIVESYNC, kalian hanya perlu mendaftar untuk menjadi member di adobe.com.

ViVaVideo Editor

Siapa yang tak kenal aplikasi edit video yang satu ini? ViVaVideo Editor sudah mendapatkan tempat di hati para kaum millennial yang suka unggah video ke Instagram. Aplikasi edit video yang mulai popular serta sudah mendapatkan 200 juta pengguna diseluruh dunia ini memiliki fitur-fitur yang lumayan bagus.

Fitur yang dimiliki aplikasi ini umumnya sama dengan aplikasi edit video lainnya yakni dapat menyunting gambar, memotong klip, menggabungkan beberapa kilp menjadi satu dan menerapkan efek transisi. Selain itu pada versi terbarunya yakni 5.8, ViVaVideo Editor menambahkan efek wajah secara real-time, dan filter ekslusif lainnya.

Aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis di PlayStore, dan untuk bisa menikmati fitur premium lainnya pengguna harus membeli aplikasi ini seharga Rp 43.000 saja.

VQuick

Salah satu pendatang baru dalam dunia editing video di Android, VQuick hadir dengan tampilan yang bernuansa biru dan fresh. VQuick dikembangkan bagi kalian yang hobi melakukan vlogging dan citizen journalism.
Jika kalian seorang citizen journalism, maka aplikasi ini sangat direkomendasikan. Didalam VQuick tersemat pilihan mobile reporter mode. Mode ini bisa kalian gunakan pada sesi wawancara karena dapat mengganti frmae video, atau adegan didalam acara. Selain itu, aplikasi ini juga mempunyai fitur berbagi kepada pengguna lain, layaknya Instagram.

Pengalaman serta kemampuan kalian untuk mengolah suatu gambar sangat dibutuhkan bagi seorang videographer. Maka dari, pemilihan software atau aplikasi yang tepat juga akan menentukan hasil kalian kedepannya. Nah, Itulah 4 aplikasi edit video terbaik untuk smartphone Android 2017.

URL: http://selular.id/n3scsY