Apple Akan Hadirkan Google Assistant di iPhone Produksi 2017

Apple Akan Hadirkan Google Assistant di iPhone Produksi 2017

google assistand di iphoneJakarta, Selular.ID – Apple memang melakukan terbosan pada produk iPhone terbarunya, dikabarkan Apple akan menyediakan pilihan default Google Assistant untuk perintah suara, selain Siri milik mereka sendiri pada model iPhone yang dikeluarkan Apple tahun 2017.

Seperti diberitakan Android Authority menyebutkan Apple dan Google sedang bekerja sama untuk mengizinkan Assistant menjadi default dalam iPhone keluaran 2017, antara lain iPhone 7s, 7s Plus dan iPhone 8.

Saat ini, Google Assistant juga dapat dipakai pada iPhone sebagai aplikasi dari pihak ketiga.

Google Maps menjadi aplikasi peta bawaan dari perangkat dari iPhone pertama kali, tetapi, laporan mengenai Google Assistant tidak memberikan informasi mengenai apakah perintah suara akan terpasang seperti Maps kala itu.

Google dan Apple bukan hanya pemain di perintah suara, kecerdasan buatan milik Amazon, Alexa, juga akan dipasang pada handset Huawei yang beredar di Amerika Serikat, Inggris Raya dan Jerman.Pengeras suara pintar Harman Kardon Invoke memakai perintah suara Cortana buatan Microsoft dan Samsung juga sudah membuat Bixby.

Sebagai informasi, Google Assistant adalah pembaruan layanan virtual Google Now, yang menghadirkan user experience lebih baik dan responsif dalam melakukan percakapan dengan asisten virtual.Google Assistant merupakan sebuah ‘pembaruan’ alami dari Google Now yang mendukung percakapan dua arah dan menyediakan pencarian lebih akurat.

Google Assistant dirancang begitu conversational, yang benar-benar bisa merespons dialog dengan baik antara penggunanya dengan Google. Ia juga dapat membantu menyelesaikan berbagai hal dalam kehidupan sehari-hari,” tutur Pichai.

URL: http://selular.id/gTjL7f