Aplikasi Ayo Mudik Tambah Dua Pulau di Jelang Lebaran 2017

Aplikasi Ayo Mudik Tambah Dua Pulau di Jelang Lebaran 2017

IMG-20170619-WA0013Jakarta,Selular.ID – Setiap tahun mudik Lebaran sudah menjadi tradisi, namun dapat disimpulkan tidak ada yang baru dalam hal layanan mudik Lebaran, dan di mudik Lebaran 2017 ini Kementrian Komunikasi dan Informatika membuat gebrakan dengan menghadirkan aplikasi Ayo Mudik yang diluncurkan baru-baru ini.

Aplikasi Ayo mudik sendiri merupakan buatan startup lokal Kudo, Agung Putra Pratama Project Lead Aplikasi Ayo Mudik menuturkan, dengan persiapan tiga minggu, aplikasi Ayo Musik memang baru menghadirkan peta pulau Jawa, akan tetapi beberapa hari menjelang Lebaran Agung menuturkan aplikasi ini akan menambah dua pulau yakni Bali dan Sumatera.

“Rencananya hari Kamis aplikasi ini sudah tersedia Bali dan Sumatera,” kata Agung di sela-sela laporan kesiapan mudik Lebaran 2017 di Jakarta (19/06/17)

Lebih jauh Agung menjelaskan alasan penambahan Bali dan Sunatera di H-3 menurutnya karena alasan waktu, menurut Agung Kudo hanya diberi waktu sekitar tiga minggu. Dengan waktu yang sangat terbatas itu, pengembang Kudo harus menciptakan sebuah aplikasi yang bisa mendukung kelancaran dan kenyamanan para pemudik.

“Dalam waktu tiga minggu, kami berupaya menghadirkan aplikasi yang stabil dari sisi platform terlebih dahulu. Sehingga waktu itu Ayo Mudik baru tersedia pulau Jawa, karena memang pemudik banyak yang berasal dari Jawa,”tutur Agung

Agung juga menambahkan bahwa aplikasi Ayo Mudik merupakan sebuah aplikasi terpadu yang menyajikan informasi tempat atau lokasi dibutuhkan oleh pemudik selama melakukan perjalanannya. Aplikasi ini berbasis peta yang dapat menyajikan informasi mengenai lokasi posko mudik insidentil dari berbagai mitra yang ada.

Melalui aplikasi ini, para pemudik akan mendapatkan kemudahan dalam memperoleh berbagai informasi seperti lokasi posko mudik terdekat, pos polisi, posko kesehatan, SPBU, bengkel, masjid, ATM, info bencana serta info lalu lintas terkini. Saat ini, aplikasi Ayo Mudik sudah tersedia di Google PlayStore.

“Konten dan informasi di dalam Aplikasi Ayo Mudik ini didukung oleh berbagai kementerian dan lembaga terkait, yaitu Kementerian Perhubungan, Kementerian Kominfo, Kementerian Kesehatan, Kementerian ESDM, BMKG, Pertamina, Jasa Marga, Kepolisian, perusahaan telekomunikasi, perusahaan penyedia jasa dan produk internet, dan masih banyak lainnya,” Pungkas Agung.

URL: http://selular.id/lMjQ0b