Asik, Instagram di Android Kini Bisa Digunakan Tanpa Internet

Asik, Instagram di Android Kini Bisa Digunakan Tanpa Internet

SHARE

Instagram-Ad

Jakarta, Selular.ID – Melalui acara F8 developer conference kemarin, Facebook mengumumkan bahwa salah satu aplikasi miliknya, yakni Instagram sudah dapat digunakan aecara offline untuk platform Android.

Pengguna Instagram kini dapat mengakses profile siapa saja yang sebelumnya sudah pernah mereka buka, begitu juga semua postingan yang telah terbuka di tab Explore meski tidak terhubung internet.

Selain itu, pengguna akan dapat menyimpan postingan, ke koleksi pribadi mereka, membuat poatingan baru, dan menyimpannya didalam draft.

Interaksi postingan seperti like dan comment juga bisa dilakukan. Semua yang dibuat akan di sinkronisasikan ke server Instagram secara otomatis setelah pengguna terhubung ke internet. Sayangnya fitur offline ini tidak dapat dilakukan untuk fitur Stories dan Instagram Offline ini belum bisa dirasakan oleh platform iOS, demikian dilansir TechCrunch.

Instagram offline kemungkinan diperkenalkan untuk mengakomodasi negara-negara yang belum bisa merasakan internet cepat dan merata.

URL: http://selular.id/r9Qc8y