Aplikasi Berbagi Video Pendek Vine, Ditutup

Aplikasi Berbagi Video Pendek Vine, Ditutup

730

IMG_20170105_093143
Jakarta, Selular.ID – Aplikasi berbagi video pendek Vine akan berhenti beroperasi pada 17 Januari 2017. Perusahaan mengumumkan melalui akun resmi Twitter yang menegaskan hal tersebut.

Pada hari itu, aplikasi akan menjelma menjadi Vine Camera, software dibalik aplikasi yang merekam dan mengeskpor video enam detik ke Twitter atau smartphone pengguna.

Menepati janjinya, website Vine sendiri akan tetap hidup untuk berperan sebagai arsip klip-klip yang sudah pernah diunggah pengguna. Anda masih bisa menyaksikan klip-klip lawas seperti komedi, musik, dan seni, tapi jangan berharap ada yang baru setelah tanggal 17 Januari.

Di Indonesia, Vine cukup digemari karena layanan terintegrasi dengan Twitter, platform media sosial populer di pengguna smartphone tanah air.

Layanan mengharuskan pengguna kreatif dalam mengekspresikan dirinya hanya dalam durasi enam detik. Kreasi itu masih akan bisa dinikmati melalui Vine Camera dan Twitter, tapi tidak akan terasa sama.

Baca Juga:  Twitter Uji Coba Moda Malam Otomatis

Jika Anda masih memiliki ide gila yang ingin diunggah ke Vine, sekarang adalah waktunya untuk merekam dan posting, sebelum aplikasi resmi ditutup.

Sebagai informasi, aplikasi layanan berbagi video berdurasi pendek Vine dibuat pada Juni 2012 dan diakuisisi oleh Twitter pada Oktober 2012 dan dirilis resmi di bawah bendera Twitter pada awal 2013.

URL: http://selular.id/wMHaHp