4 Aplikasi Jasa Kirim Barang Yang Bisa Diandalkan

4 Aplikasi Jasa Kirim Barang Yang Bisa Diandalkan

SHARE

pos copyJakarta, Selular.ID – Di tengah tren belanja online, jasa pengiriman barang pun kini mengikuti gaya hidup yang beranjak digital. Cukup lewat smartphone di tangan urusan kirim, tracking paket, hingga cari tahu soal ongkos kirim bisa dilakukan. Masa, sih?

 

Di era digital dan serba terhubung seperti saat ini, hal-hal yang disebut tadi dengan mudah bisa kita lakukan hanya dengan sentuhan jari. Caranya, tentu dengan menginstal aplikasi yang dibutuhkan untuk itu.

 

Dengan tujuan untuk memudahkan pelanggan dalam melakukan kegiatan berkirim paket ataupun melacak barang yang dikirim, aplikasi mobile yang bisa digunakan untuk itu sudah banyak tersedia. Ambil contoh, aplikasi Kantor Pos yang kini bisa dinikmati oleh para pengguna Android, baik untuk sekedar melacak kirimannya ataupun ingin mengetahui berapa ongkos kirim yang harus dikeluarkan jika mereka mengirim paket.

 

Tidak hanya Kantor Pos, di sini kami juga menyajikan aplikasi lain yang mungkin saja bermanfaat bagi Anda untuk urusan pengiriman paket. Dari sekian banyak aplikasi, kami menyajikan lima di antaranya untuk Anda. So, simak saja uraian berikut.

 

  1. Kantor Pos

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang layanan jasa pengiriman surat maupun barang, Kantor Pos sudah begitu akrab bagi sebagian besar orang Indonesia. Maklum, selain telah berkiprah sejak lama, bagi yang membutuhkan jasa layanannya, Kantor Pos begitu mudah ditemui. Menariknya, seiring kemajuan, Pos Indonesia ternyata juga telah menyediakan aplikasi mobile dengan nama yang juga sudah akrab, yakni Kantor Pos.

 

Bicara soal fitur yang ditawarkan, lewat aplikasi Kantor Pos, pengguna dapat melakukan berbagai hal, seperti melacak kiriman, mencari informasi tarif surat dan paket, serta mencari informasi kode pos suatu wilayah.

 

Kecuali itu, bagi pengguna yang ingin mengetahui lebih jauh soal PT Pos Indonesia, mereka juga bisa mendapatkannya melalui fitur Sejarah PT Pos Indonesia. Sementara bagi pengguna yang masih bingung bagaimana cara menggunakan aplikasi ini, tersedia pula fitur Petunjuk Penggunaan.

 

Aplikasi Kantor Pos disajikan dengan antarmuka sederhana dan mudah digunakan. Ketika pengguna membuka aplikasi ini, mereka akan disajikan fitur-fitur utama yang telah disebutkan di atas. Misalnya, bagi mereka yang ingin melacak kiriman, cukup menekan menu Lacak Kiriman. Kemudian di halaman Lacak Kiriman ini, pengguna diarahkan untuk menentukan jenis layanan yang digunakan dan nomor kiriman. Setelah itu, tekan tombol cek untuk melacak kirimannya. Cukup mudah, bukan?

 

Aplikasi Kantor Pos tersedia bagi para pengguna Android. Bagi yang memerlukan, mereka bisa menginstall aplikasi ini secara cuma-cuma alias gratis via Google Play Store.

 

  1. Etobee

Mau mengirim paket, tapi apa daya karena kesibukan ternyata Anda tidak bisa pergi ke tempat jasa pengiriman barang. Tidak usah khawatir, karena sekarang ada aplikasi yang bisa digunakan untuk memanggil jasa pengiriman barang ke rumah.

 

Adalah Etobee, sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk memanggil jasa pengiriman paket lewat smartphone. Ketika Anda membutuhkan jasa pengiriman paket, tinggal akses aplikasi ini kemudian kurir yang terdekat dengan Anda akan mencari lokasi di mana Anda berada.

 

Etobee tersedia, baik bagi pengguna perangkat Android maupun iOS. Untuk dapat memenuhi hajat penggunanya dalam berkirim paket Etobee memiliki sekitar 1000 armada yang terdiri dari kendaraan komersial motor, mobil van, dan truk serta kontainer.

 

Sebelum menikmati layanan Etobee, pengguna diharuskan terlebih dahulu melakukan registrasi. Selanjutnya, pengguna bisa langsung melakukan sign in untuk menjelajahi berbagai menu yang ditawarkan pada aplikasi ini.

 

Menariknya, Etobee akan memberikan fasilitas tracking real time untuk semua barang yang dikirim, hari ini dan hari berikutnya. Proses pengiriman barang via Etobee juga diklaim cepat, dalam jangka waktu 2 jam di Jakarta sampai jam 9 malam. Selain itu, pengguna juga bisa memilih kurir yang ada berdasarkan kemampuan, rating, harga dan kecepatan. Semua kurir Etobee merupakan profesional di bidangnya yang bisa dipercaya dan bukan orang sembarangan dari jalan.

 

Etobee menyajikan antarmuka yang sederhana namun apik untuk memesan kurir terpercaya sesuai dengan keinginan pengguna. Metode pembayaran dilakukan secara cashless dengan fasilitas e-wallet, saldo akan dipotong langsung setelah pengantaran dilaksanakan.

 

So, tertarik untuk menginstal aplikasi ini di smartphone Anda, langsung saja kunjungi Google Play Store atau Apple App Store.

 

  1. 21Express

21Express merupakan salah satu pemain di bisnis pengiriman barang di Indonesia yang sudah berkiprah sejak 21 tahun lalu. Guna meningkatkan layanan untuk para pelanggannya, 21Express menyediakan sebuah aplikasi mobile yang bisa digunakan untuk tracking pengiriman barang, check tarif pengiriman, dan memantau status pengiriman secara realtime.

 

Secara  terpadu aplikasi 21Express dilengkapi dengan sistem back office 21Express. Selain itu, semua kurir 21 Express dibekali dengan smartphone Android. Dengan begitu, aplikasi ini pun memudahkan bagi pelanggannya untuk memastikan transaksi hingga melacak pengiriman barang hingga sampai tujuan. Berbekal fitur tersebut, diharapkan aplikasi 21Express bisa memudahkan para konsumen e-commerce dalam melakukan order hingga cek status pengiriman barang.

 

Lalu bagaimana dengan biaya yang akan dikeluarkan pengguna? Masalah perhitungan harga, jelas pelanggan wajib mengeluarkan biaya untuk mengirimkan barang. Biaya yang ditanggung pengguna 21Express dihitung berdasarkan kilometer dari kota asal hingga tujuan.

 

Bila terjadi penambahan harga dari beban barang yang dikirimkan, petugas yang akan melakukan proses pengiriman akan menimbang kelebihan barang yang kemudian akan diakumulasikan dengan total biaya pengiriman.

 

Aplikasi 21Express memungkinkan terjadinya kontak langsung antara pelanggan perorangan maupun pelanggan perusahaan dan kurir yang mengantar. Di mana baik pelanggan perusahaan maupun pelanggan perorangan dapat dengan mudah melakukan permintaan pengambilan barang melalui layanan yang tersedia di aplikasi ini.

 

Saat ini aplikasi aplikasi layanan pengiriman 21Express sudah tersedia di ponsel berbasis Android dan iOS.

 

  1. JNE

Bagi mereka yang suka berkirim paket ataupun dokumen, tentu tidak asing lagi dong dengan JNE. Nah, bagi Anda yang kebetulan menjadi pelanggan setia JNE, tahukah bila aplikasi mobile JNE sudah bisa dinikmati di perangkat Android.

 

Seperti dideskripsikan di Google Play Store, aplikasi JNE adalah aplikasi yang dikembangkan untuk memfasilitasi seseorang dalam melacak pengiriman (Airwaybill) dan memeriksa tarif pada JNE. Selain itu, aplikasi juga dapat memindai barcode dan QR code untuk memudahkan pengguna dalam melacak barang yang dikirimkan.

 

Aplikasi JNE tampil dengan desain simpel, ketika diakses aplikasi ini akan menampilkan lima buah fitur, di antaranya Airwaybill, tariff, JNE Nearbay, One Click, dan pick-up. Kelima menu ini bisa dinikmati pengguna sesuai kebutuhan mereka.

 

JNE sendiri merupakan perusahaan nasional terkemuka yang menyediakan layanan one stop solution untuk Logistik dan Distribusi. Sebagai penyedia layanan one stop solution, JNC melayani pengiriman dalam kota, pengiriman domestik, pengiriman internasional, logistik dan distribusi, kargo internasional laut dan udara, trucking & moving, pergudangan, express custom clearance, pengawalan bandara dan transfer uang. Tertarik dengan aplikasi JNE, kenapa tidak instal saja aplikasi ini di perangkat Android dan iOS Anda. (edk)

URL: http://selular.id/uhqLTZ

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here