Saingi Periscope, Samsung Hadirkan Live Broadcast

Saingi Periscope, Samsung Hadirkan Live Broadcast

1473

IMG_2015090927662Jakarta, Selular.ID – Layanan video live streaming kini semakin menjadi tren. Hal ini seiring dengan meningkatnya kecepatan akses internet saat ini. Terutama berkat kehadiran teknologi 4G.

 

Sebut saja aplikasi Periscope yang belakangan mulai naik daun. Dengan aplikasi ini, kita bisa merekam video yang hasil rekaman video itu bisa langsung ditonton oleh penonton lainnya. Atau biasa disebut Live Streaming.

Layanan yang sejenis juga coba dihadirkan oleh Samsung dengan membuat fitur Live Broadcast. Fitur ini tersedia pada dua smartphone terbaru Samsung, yaitu Samsung Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge+. Fitur Samsung Live Broadcast, memungkinkan pengguna merekam video, lalu rekaman tersebut bisa dinikmati oleh orang lain via YouTube.

Fitur Samsung Live Broadcast terdapat di dalam fitur Camera. Caranya klik menu Camera>Mode>Live Broadcast. Ketika Live Broadcast aktif, akan terlihat logo You Tube di viewfinder kamer. Ini karena Samsung bekerjasama dengan You Tube dalam menghadirkan fitur Live Streaming ini.Oiya, pastikan sudah login di akun Google pada smartphone  Anda.

IMG_201509090934

Selanjutnya ikuti saja beberapa petunjuk yg muncul hingga tampilan viewfinder kamera yang aktif siap untuk melakukan live broadcast. Selanjutnya undang (Invite) teman atau kolega yang Anda izinkan untuk menonton video live broadcast Anda, dengan cara mengklik tombol Invite. Namun sebelumnya Anda sudah harus memasukan nama teman atau kolega ke dalam daftar Contact atau Phonebook.

Baca Juga:  Samsung Masih Pimpin Pasar Smartphone Indonesia ?

IMG_2015090911470

Jika sudah, kemudian klik ikon tombol live broadcast yang ada di pinggir kanan. Maka live broadcast pun dimulai. Bersamaan dengan itu, teman atau kolega Anda yang sudah di-invite, akan dikirimkan link YouTube untuk menonton video live broadcast yang Anda buat. Ketika sudah selesai melakukan live broadcast, Anda juga bisa mengirimkan link live broadcast tadi ke teman atau kolega untuk ditonton ulang.

IMG_2015090921339

Nah, pada acara diskusi Selular Forum yang akan diadakan pada Kamis, 10 September 2015, Selular juga akan memanfaatkan aplikasi Periscope dan fitur Samsung Live Broadcast. Sehingga acara diskusi ini bisa dilihat secara live streaming dari manapun. Untuk lebih jelasnya, bisa dilihat di timeline akun Twitter @SelularID . (edk)

URL: http://selular.id/lJPJDq